Untung Milyaran dengan Menabung, Siapa yang Tak Mau?

nabung

“Haahh?? Beneran, nih??”

Begitu reaksi surpres saya ketika melihat subjek sebuah surel yang bertengger di kotak masuk email saya. Di situ tertulis: “Selamat Para Pemenang Undian Grand Prize Sobatku”. Mata langsung berbinar-binar. Ya, iyalah, dapet hadiah geto loh, siapa sih yang nggak butuh?

Tapi.. sebelum telanjur melonjak kegirangan (dan dikira lebay), saya mencoba merenung sebentar. Ini hadiah dari mana ya? Saya ingat sih, beberapa waktu lalu saya memang mengunduh aplikasi Sobatku di smartphone. Konon kabarnya, dengan menabung di tabungan online yang berbasis aplikasi ini, kita memiliki kesempatan memenangkan ratusan hadiah dengan total miliaran rupiah.

Apa nggak keren, tuh!

Tentu saja, saya pun tertarik dan mencoba untuk mengunduh Sobatku. Caranya gampang saja. Kita hanya perlu membuka Google Play atau App Store, lalu mencari aplikasi Sobatku. Udah deh, setelah itu bisa langsung register. Eits, registernya juga gampang kok, yaitu dengan mengisi data standar, seperti nama lengkap, nomor handphone, alamat email, tanggal lahir, PIN, dan pertanyaan keamanan.

Nah, nantinya, nomor handphone serta PIN inilah yang akan digunakan untuk login ke akun Sobatku.

Keunggulan Sobatku

Sebelum lebih jauh, sebenarnya apa sih yang disebut dengan Sobatku? Barangkali ada yang belum kenal, berikut saya akan memaparkan secara singkat, yaaahh.

Sobatku atau disebut juga Simpanan Online Sahabatku adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk menabung secara online. Bayangkan, hanya dengan menggunakan nomor telepon, kita sudah bisa melakukan berbagai transaksi keuangan.

Berikut adalah beberapa keunggulan Sobatku yang bisa kita nikmati.

  • Download Aplikasi Sangat Mudah, Kakak!

Hal ini sudah saya buktikan sendiri, lo! Tidak butuh waktu lama, tidak harus ke mana-mana, bahkan tidak ada biaya yang harus dibayar. Cukup dengan niat saja, bukibuk. Tinggal set set set, akun sudah terdaftar dan bisa langsung digunakan.

  • Nomor Rekening? Ya, Nomor Handphone

Siapa tahu nih ya, ada temen yang berniat menyampaikan ucapan terima kasih, tetapi segan meminta nomor rekening kita (karena biasanya nomor rekening kan nggak diumbar ke mana-mana, yah, kecuali ada keperluan). Nah, dengan nomor handphone saja, ia bisa lo melakukan transaksi transfer. Mudah dan gratis lagi.

Ini juga berarti kita tak perlu lagi ribet menghafalkan angka-angka nomor rekening karena nomor handphone berfungsi sekaligus sebagai nomor rekening.

  • Say No untuk Biaya Administrasi

Pada titik tertentu, pemotongan pada saldo tabungan kadang bikin trenyuh juga. Apalagi jika jumlah saldo sudah mulai mengkhawatirkan. Nggak ngapa-ngapain kok uangnya lama-kelamaan menyusut. Hadeuh. Merasa rugi dikit, kan. Nah, dengan aplikasi Sobatku, hal itu tidak akan terulang lagi. Kita bebas menabung dengan nominal berapa saja dan tidak ada pemotongan untuk biaya administrasi. Yeay!

  • Tanpa Saldo Minimal, Boleh Ambil Semuanya

Mungkin hal ini nggak kerasa saat ini. Tapi, giliran tanggal tua banget dan pas lagi butuh-butuhnya, aduh, nominal 20 ribu aja bakal diperjuangkan kok. Lumayan buat beli stok mi instan kan, ya. Haha. Nah, Sobatku tidak menerapkan aturan saldo minimal, alias bisa ditarik hingga 0 rupiah. Eits, tapi jangan lupa untuk kembali menabung ya kalau sudah ada rezeki.

  • Beli Pulsa Gratis. Mau Juga!

Kalau ini sih, jangan ditanya. Lumayan juga kok kalau dipikir-pikir.

  • Tarik Tunai di Alfamart/ Alfamidi. Hore!

Keluarga saya adalah pelanggan Alfamart/Alfamidi. Biasanya, kami berbelanja susu untuk si kecil, popok, dan kebutuhan lainnya. Nah, kebetulan banget kan kalau Sobatku bisa ditarik melalui minimarket ini. Kan jadi nggak repot lagi harus cari ATM kalau kekurangan uang untuk berbelanja. Kalau mau langsung tarik uang secara tunai juga bole-bole aja, Kakak! Siapa tahu, mau beli bakso di pertigaan jalan yang lagi rame-ramenya itu.

  • Transfer Antar Bank Murah

Mau transfer antar bank juga murah sekali dengan menggunakan Sobatku. Jadi, kalau ada keperluan mendadak harus melakukan penyetoran ya tinggal pencet-pencet aja.. smartphone-nya hehehe. Apalagi ini nih, bukibuk yang gemar berbelanja online, daripada ribet harus keluar rumah untuk transfer ke olshop langganan, ya lewat Sobatku ajah.

  • Program Undian dengan Grand Prize 100 Juta

Naaahh, ini nih yang dari awal tadi saya ceritakan. Sobatku juga menyelenggarakan program undian milyaran rupiah sebagai bentuk apresiasi kepada para penggunanya. Selain hadiah grand prize sebesar 100 juta yang digelar setiap 3 bulan, ada pula hadiah bulanan senilai 10 juta, 5 juta, 1 juta, 500 ribu, dan 100 ribu untuk ratusan orang.

Syaratnya gampang saja. Kita hanya perlu menabung dengan rajin karena setiap nominal yang kita tabung akan dihitung sebagai poin. Semakin besar saldo, semakin besar pula kesempatan untuk menang. Sayangnya, hiks, saya belum mengisi saldo Sobatku milik saya sehingga hanya bisa ngiler melihat para pemenang yang beruntung itu.

nabung 2

Cara Menabung

Nah, bagi Anda yang ingin menabung di Sobatku, ada 3 cara yang bisa ditempuh.

Pertama, melalui ATM

Caranya berikut ini:

  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih Menu Transaksi Lainnya, lalu Transfer, lalu Transfer ke Bank Lain
  • Masukkan kode bank Sahabat Sampoerna yaitu 523
  • Masukkan 16 digit virtual account Sobatku yang bisa dilihat di menu Akun Saya
  • Masukkan nominal yang akan ditransfer
  • Cek kembali nomor tujuan dan nominal transfer
  • Selesai

Kedua, melalui Alfamart atau Alfamidi

Caranya berikut ini:

  • Datanglah ke gerai Alfamart
  • Ajukan permintaan setor tunai di Top Up Loket Sahabat di kasir
  • Sebutkan nomor handphone
  • Berikan uang yang akan ditransfer/disimpan
  • Petugas akan memproses transaksi
  • Jika sukses, kita akan mendapatkan notifikasi di handphone

Ketiga, menabung melalui teman

Caranya berikut ini:

  • Cari teman pengguna Sobatku
  • Berikan uang tunai dan minta menggunakan menu transfer ke sesama sobatku
  • Setelah transfer berhasil, ada notifikasi dan jumlah saldo di akun akan bertambah

Nah, gampang sekali bukan? Jadi, ya tunggu apa lagi sih, yuk yuk kita bisa nabung uang nganggur di Sobatku dan mendapatkan keuntungan yang bisa bikin hari kita menjadi lebih cerah.

Disclaimer:

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Sobatku. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Iklan

20 tanggapan untuk “Untung Milyaran dengan Menabung, Siapa yang Tak Mau?”

  1. Seharian ini banyak baca artikel Sobatku, kayanya aku makin penasaran ingin nabung di Sobatku juga. Seru juga ya ada poinnya. Bisa diambil di Alfamart lagi. Praktis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s