Kita Perlu Kue Ulang Tahun?

Rabu, 14 Juni 2017, W ulang tahun. Momen ini saya tunggu sejak lama. Bukan mau apa-apa sih, cuma karena baru pertama kali saja.

Dari pagi, emaknya ini udah baper nggak karuan. Saya bangun pagi-pagi banget, antara lain karena tidurnya kecepetan. Lalu, memandang wajah anak lanang yang masih lelap di tengah kegelapan. Damai rasanya.

Nah, hari itu sebenarnya berlangsung biasa sih. Kami hanya mengucap syukur dan berbagi sedikit dengan guru-guru W di sekolah. Nggak ada roti, nggak ada lilin yang ditiup. Saya udah cukup bahagia karena W sembuh dari demam berhari-hari.

Namun, saat pulang, si ayah mampir BreadTalk. Ternyata… dia mau beliin kue ultah buat W, yang bentuknya Angry Birds. Astagaaa… Haha. Emaknya yang berpikir fungsional menolak. Ah, si dede kan belum bisa makan roti begituan. Beli yang lain aja, bolu kek, atau yang lembut-lembut.

Wkwkwkwk…

Habis itu jadi nyesel sih saya melarangnya. Padahal, niatnya mungkin pengen ngerayain ultah pertama anak lanang. Biar sepesial dikit.

Nah, kalau saya prinsipnya beda. Nggak mau mainstream. Udah biasalah pake kue buat ngerayain ultah. Justru.. kalau nggak dirayain malah membanggakan (buat saya). Dan saya pengen kelak W juga nggak selalu berharap ultahnya dirayain, dapat kado macem-macem. Karena memang bukan itu intinya. Saya pengen dia bersyukur aja dengan sederhana setiap tanggal ultahnya.

Sesederhana itu pertentangan kemarin. Tapi, saya jadi berpikir juga. Besok-besok, mesti akan banyak pertentangan lain dalam merawat W. Boleh ini atau boleh itu. Perlu ini atau perlu itu. Ikut prinsip siapa? Semoga selalu ada jalan tengah dimana kami bisa menyelaraskannya. Semoga selalu ada yang mau mengalah di antaranya keduanya.

NB: W sekarang sudah bisa bilang, “Cicak”, “Kereta”, dan “Topi”. Dia juga bisa niruin suara tekek. Hahaha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s