[10 Film Indonesia] 3 – Strawberry Surprise (2014)

Strawberry Surprise adalah film ketiga yang saya tonton. Film ini diadaptasi dari novel karya Desi Puspitasari. Versi cetaknya sendiri belum pernah saya baca. Jadi, jalan ceritanya benar-benar baru buat saya.

Ohh.. jadi ini film tentang LDR gitu ya. Antara Aggi (Acha Septriasa) dan Timur (Reza Rahardian). Aggi tinggal di Yogyakarta dan Timur tinggal di Bandung. Keduanya kebetulan bertemu dalam sebuah even lantas berpacaran. Namun, sepertinya jarak dan kesibukan masing-masing adalah ujian bagi pasangan ini. Hingga Aggi sudah tak tahan lagi dan memilih putus dengan Timur. Selesai.

Seharusnya, cerita udah sampai di situ aja. Namun, ada benang yang masih tersisa, yaitu ketika Aggi melontarkan kalimat, “Gini deh, kalau menurut kamu jarak itu nggak penting, ya, kamu hubungin aku lima tahun lagi. Lihat aja nanti. Mudah-mudahan aku masih sendiri.” Nah, lho.

Dan kemudian, di sanalah kita menonton usaha Timur untuk kembali dekat dengan Aggi (setelah lima tahun). Ampunn.. tahan banget ya nunggu selama itu. Tapi, namanya juga cinta. Ternyata mereka berdua belum  bisa saling melupakan meskipun telah berusaha. Buktinya, mereka masing-masing pernah berpacaran dengan orang lain dan tidak berhasil.

Tema cerita ini menarik meskipun sederhana. Kisah tentang betapa menderitanya pasangan LDR benar-benar tergambar jelas. Mulai dari masalah kepercayaan hingga prioritas untuk bertemu. Tantangannya lebih besar. Dan Timur berusaha memilih sebuah pilihan yang berbeda dengan sebelumnya supaya hubungannya dengan Aggi bisa berjalan lancar.

Ada banyak adegan yang saya suka, antara lain ketika Aggi dan Timur berbicara lewat telepon setelah Timur dari Yogyakarta, sikap malu-malu Inda (mantan pacar Timur) ketika harus berdekatan lagi dengan Timur, cara Aggi memperlakukan Timur saat mereka bertemu kembali, dan beberapa yang lain. Kesannya alami dan tidak dibuat-buat, membuat saya sesekali terkikik. Ah, romantis banget.

Sejauh ini, Strawberry Surprise adalah surprise bagi saya ketika menonton film Indonesia. Didukung oleh aktor/aktris keren seperti Reza Rahardian dan Acha Septriasa, cerita film ini sangat menggoda. Ringan tetapi menghibur.

Baca juga:

1 – Ca Bau Kan (2002)

2 – Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

 

 

Iklan

2 tanggapan untuk “[10 Film Indonesia] 3 – Strawberry Surprise (2014)”

  1. Saya lupa pernah menonton atau belum film ini. Soalnya familiar. Tapi kalau pun sudah menonton, kok saya tidak terkesan ya. Kalau kamu mau film indonesia yang romantis dan menghanyutkan, coba deh jajal film “Cinta Tapi Beda”. Saya menonton film itu sampai beberapa kali..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s