[10 Film Indonesia] 2 – Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)

Bisa dibilang, film yang menceritakan kisah hidup seorang motivator wanita terkenal bernama Merry Riana ini masih cukup hangat. Rilis pada Desember 2014 lalu–dengan promosi besar-besaran–film ini tampaknya ditunggu-tunggu para fans Merry Riana.

Merry Riana memulai mimpinya pada masa yang sulit. Saat itu, sedang terjadi kerusuhan di Jakarta yang membuat warga keturunan Tionghoa di Indonesia was-was. Ria pun disuruh oleh sang ayah ke Singapura, tinggal sementara bersama pamannya. Sayangnya, sang paman tak ada di alamat yang dipegang Ria.

Gadis muda ini pun hidup terlunta-lunta di negeri orang. Ia tak memiliki banyak uang. Ia hanya berbekal laptop sang ayah yang kemudian membantunya bertemu dengan teman SMA bernama Irene yang diperankan Kimberly Ryder. Ria sendiri diperankan oleh Chelsea Islan. Sedangkan Alva, yang kemudian menjadi suami Merry Riana, diperankan oleh Dion Wiyoko.

Cerita berputar mengenai usaha Ria untuk bertahan hidup di Singapura. Ia harus mencari tempat tinggal dan pekerjaan yang bisa menghidupinya. Kehadiran Irene (dan Alva) menjadi bantuan yang tak terduga. Di sisi lain, Ria juga menghadapi banyak tantangan, misalnya hubungan yang retak dengan sahabat, ditipu orang, dan sebagainya.

Saya lumayan menikmati film ini. Melihat Ria jungkir balik mencari jati dirinya dalam keadaan terpaksa membuat kita ikut termotivasi. Ia bisa bangkit dengan pemahaman yang utuh mengenai “uang”. Meskipun pada akhirnya kita tidak terlalu dijelaskan bagaimana Merry akhirnya meraih Sejuta Dolar yang digadang-gadang sebagai prestasi dan dampaknya dalam kehidupan Merry.

Akting Chelsea Islan dan Dion Wiyoko cukup menyenangkan menurut saya. Keduanya memiliki chemistry yang cocok. Ada beberapa hal yang membuat saya tergelitik setelah menonton ini:

  • Cara ngomong Chelsea Islan di sitkom Tetangga Masa Gitu ternyata lebih menggemaskan dibandingkan di film ini. “Basss… are you okay?” 😀
  • Setiap melihat Dion Wiyoko di iklan maupun di acara lain, saya menjadi terbayang-bayang Alva dengan karakter yang kalem dan bijak. Padahal dulu biasa aja.
  • Ternyata, setiap hari saya menonton adik Kimberly Ryder di Rumah Uya (*aduh tontonannya), yaitu Nanas alias Natasha Ryder. Hih, pantesan kok kayak pernah melihat cewek ini dimana. Hehehe.

Baca juga:

1 – Ca Bau Kan (2002)

Iklan

One thought on “[10 Film Indonesia] 2 – Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s