[Thankfulness] #5 Untuk Target yang Tercapai

Saya nggak akan mengelak. Pasti ada target yang sudah tercapai di usia saya kini. Apakah itu?

Salah satu, karya saya pernah dimuat di media. Dulu hal itu masih mimpi besar. Saya berkali-kali ngirim ke media tetapi selalu nggak ada kabar. Suatu kali, seorang teman memberitahu bahwa cerpen anak saya dimuat.

Betapa bahagianya. Akhirnya, impian itu tercapai juga. Meskipun bagi sebagian orang hal itu biasa saja, bagi saya luar biasa. Setidaknya, menjadi permulaan bagi karya-karya saya yang lain.

Ada pula target-target lain yang pada suatu titik akhirnya saya capai. Saat melihat ke belakang dengan cepat, keberhasilan-keberhasilan itu memberi semangat yang lebih besar untuk melakukan sesuatu.

Dalam hidup, target yang sifatnya berkelanjutan pun ada. Namun, strateginya adalah mensyukuri setiap stage dengan bahagia. Meskipun belum selesai, satu tahap sudah bisa dianggap sebuah keberhasilan.

Saya bersyukur, di usia saya ini, hidup tidak melulu datar. Ada kerja keras dan usaha yang mewarnai perjalanan saya. Dan saya akhirnya menerima buahnya. Ada pula yang gagal dan membuat kecewa, tetapi saya tetap harus bangkit dan mencoba lagi.

Jika diizinkan Tuhan, masih ada jalan panjang di depan saya. Saya ingin mengisinya dengan bersemangat untuk meraih target dan tidak menyerah dengan keadaan.

Semangat. 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s