Day 17: [Challenge] Bantuan dari Si Buah Segar

Minggu kemarin, saya sakit. Lumayan juga. Setengah hari ijin untuk tidur-tiduran di kos. Satu hari besoknya lagi. Whew. Badan rasanya nggak enak semua. Pusing banget. Demam. Selama sakit itu, saya minum dua jenis obat generik–yang sebenarnya hasil dari rekomendasi orang-orang. Baiklah. Obat yang kedua lumayan manjur. Demam langsung turun meskipun badan masih nggak enak.

Yang paling nyebelin kalau sakit itu adalah lidah yang pahit. Huh. Paling nggak suka kalau udah nggak enak buat makan. Semua rasa makanan jadi datar aja. Gimana mau sembuh ya kan? Kata dia, harus dipaksa makan. Tapi, saya selalu nggak bisa menghabiskan makanan yang dipesan. Sisa terus.

Saya mencoba berbagai jenis makanan. Mulai bakso, soto, mi ayam, dan sebagainya. Tetep aja. Seorang temen nyaranin buat beli susu sapi kardusan. Saya suka juga sih apalagi kalau dingin (lah!) Jadinya malah berburu susu di supermarket yang ada promonya hehehe. Tiap lidah terasa pahit, susulah yang membantu saya.

Namun, di tengah-tengah kondisi nggak enak itu, saya ingat kalau buah bisa membantu. Pertama beli jeruk. Kedua beli apel. Kedua buah itu praktis dan mudah untuk dimakan. Saya juga bisa membawanya ke tempat kerja dan nggak ribet. Ya, dulu saya suka banget makan tomat. Tapi karena sibuk belakangan ini, kebiasaan itu hilang.

Mungkin udah waktunya harus konsumsi buah lagi tiap hari. Kalau bisa, harus. Semoga benar-benar pulih dan tetap sehat ya diriku. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s