Day 95: [Challenge] Love Letter #8

Tadi malam kita ngobrol panjang lagi. Aku selalu suka kalau kita ngobrol panjang seperti itu. Kita memang selalu ngobrol, sih, tapi yang seperti tadi malam.. sekali-kali aja. Aku memintamu untuk duduk dengan tegak dan mendengarkan sungguh-sungguh.

Kira-kira isinya adalah..

Aku mengucapkan terima kasih untuk semua hal yang telah kamu lewati hingga berada di titik ini. Kamu pernah bercerita bahwa apa yang kamu miliki saat ini adalah hasil dari pengendalian diri yang tak main-main. Kamu bukan seperti laki-laki lain yang pergi ke sana kemari, hang out di kafe, membeli makanan yang enak-enak dan selalu menggunakan handphone canggih. Handphone-mu–meski ada 2–adalah yang paling jelek yang pernah kulihat dipakai manusia zaman sekarang.

Terlebih-lebih, aku juga mengucapkan terima kasih karena bersedia membagi segala hasil jerih payah itu, yang kau kumpulkan selama bertahun-tahun, untuk aku nikmati. Mungkin banyak orang mengejekmu dan menganggapmu tak memiliki apa-apa. Sesungguhnya, kamu menunggu seseorang, dimana untuk dialah akhirnya kamu akan menikmati semua itu. Semakin aku menyadari apa yang telah kau lakukan, semakin aku menyesal karena menuntutmu berlebihan.

Kamu telah melakukan banyak hal dan kamu berhasil melakukannya. Aku nggak peduli apa kata orang tentangmu, bahwa kamu “hanya” seperti itu. Bagiku, kamu luar biasa. Mungkin jika dibandingkan dengan orang lain, apa yang kamu capai tidak terlalu tinggi, tetapi niat dan usaha di dalamnya, sangat bernilai.

Saat ini, aku ingin mengingatkan diriku sendiri untuk tak melulu menuntutmu, harus begini dan begitu. Sesungguhnya, aku ingin–mulai sekarang–menikmati setiap hal, sesederhana apapun, bersamamu. Karena aku tahu, kamu mendapatkannya dari hasil keringatmu sendiri.

Aku pun merasa sangat tersanjung karena semua ini. Hanya lelaki yang mencintai pasangannya yang bersedia berbagi. Bukan soal materi, tetapi soal pencapaian. Dan aku ingin, kita terus melakukannya hingga kita sudah tak bersama lagi di dunia ini.

With love,

L

Tinggalkan Balasan

