Day 91: [Inspirasi Jumat] Mukjizat

Sepanjang malam, saya mencoba mengingat-ingat mukjizat apa saja yang pernah saya alami sepanjang tahun kemarin. Kadang-kadang, karena kesibukan, saya sering melupakan betapa Tuhan telah menolong saya begitu rupa.

Mukjizat yang paling saya ingat adalah perlindungan di jalan raya. Di tengah semrawutnya jalanan, Tuhan masih tetap menolong saya setiap hari. Pernah suatu ketika, saya hampir saja ditabrak dan menabrak pengendara lain, tetapi karena mukjizat, saya lepas.

Merupakan sebuah mukjizat juga ketika sebelum memulai kelompok belajar ini, saya membaca sebuah buku. Buku itu berjudul God’s Amazing Miracles. Buku ini berisi 30 kisah-kisah luar biasa. Mereka berbicara bagaimana Tuhan telah menolong mereka dalam keadaan terjepit dan tak berpengharapan. Di sanalah Tuhan ada, memberi mukjizat.

Mukjizat adalah tanda cinta dari Tuhan. Bahwa ia mengasihi, memedulikan, dan memerhatikan kita. Bahwa kita bukan anak-anak terlantar dan tersingkir. Melalui kehadiran mukjizat yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari, kita mengingat kehadiran BAPA dalam hidup kita.

Menurut saya sendiri, tidak ada syarat bagi seseorang untuk mengalami mukjizat. Ia tidak harus suci atau tanpa dosa. Ia hanya perlu berserah kepada Tuhan dan menjadikan Tuhan sebagai penolong yang utama. Bahkan, siapapun yang tidak mengenal Tuhan pun diizinkan untuk mengalami mukjizat karena Tuhan sayang. Tuhan sayang pada semua orang, entah itu banyak berbuat baik atau melakukan banyak kesalahan.

Hal ini bukan berarti, kita boleh saja melakukan kesalahan dan Tuhan tetap menolong kita dalam keadaan sukar. Justru perbuatan baik akan muncul dari kesadaran bahwa Tuhan sudah mengasihi, memedulikan, dan memerhatikan kita sebagaimana adanya kita. Ia tidak menuntut kita terlebih dahulu. Justru, Ia menampakkan kasih-Nya; kita merespons kasih itu dengan melakukan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Mukjizat membuat kita semakin bertumbuh dan mengasihi Tuhan. Bukan perbuatan baik kita yang mendorong Tuhan untuk melakukan mukjizat untuk kita.

.. Semua itu hanya karena kasih karunia karena Ia mencintai kita apa adanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s