Day 67: [Life] Siapa Bilang Ngeblog Nggak Menghasilkan?

Udah lama banget saya pengin punya kamera sendiri. Sebenarnya sih.. keinginan itu timbul tenggelam. Setelah punya handphone yang dilengkapi kamera sederhana ini, niat itu sedikit berkurang. Namun lama-kelamaan, kamera handphone pun kualitasnya tak lagi bisa dibanggakan. Pada pencahayaan sedikit, hasil fotonya sudah tak bagus. Apalagi kalau digunakan untuk even-even pada malam hari, angkat tangan wis.. Jelek.

Desember tahun lalu, ada even yang diadain oleh blogdetik. Even yang diberi tagar #SemangatNgeblog ini adalah program yang mengajak para blogger (khususnya di blogdetik) untuk menulis dalam rentang waktu yang telah ditentukan. Nah, tulisan-tulisan tersebut bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah yang telah disediakan oleh blogdetik. Ada banyak sekali pilihan, seperti emas batangan, handphone, tab, tetapi banyak juga dalam bentuk voucher, termasuk voucher Sodexo dengan nominal 100.000, 400.000, hingga 500.000.

ini tampilannya voucher sodexo dari blogdetik
ini tampilannya voucher sodexo dari blogdetik

Awalnya nggak tahu apa itu Sodexo. Setelah searching kesana kemari, ketemulah gunanya buat apa. Ternyata, Sodexo adalah voucher yang bisa digunakan di berbagai tempat termasuk Alfamart, Carrefour, Gramedia, KFC, dan banyak lagi. Biasanya voucher ini dijadikan hadiah atau reward, baik dari perusahaan kepada karyawannya maupun perseorangan.

Karena Desember tampaknya padat, saya agak ragu apakah punya waktu cukup untuk menulis. Pasti harus ke sini dan ke situ. Belum lagi dengan blogger lain yang tentu berlomba-lomba. Tahu dirilah.. Hehe. Jadi, saya ngincer hadiah yang penukarannya nggak ribet (nggak pake tema alias bebas). Untuk voucher Sodexo 400.000 yang saya dapatkan pada Januari ini, saya hanya perlu menulis 8 tulisan singkat di blogdetik.

Lumayan juga kan. Kalau dipake belanja, bisa untuk dua bulan.

Tapi, setelah direnung-renungkan… tadaaa.. akhirnya kami memutuskan untuk menambah kekurangannya (yang masih jauh itu 😀 ) dan membeli kamera pocket.

Ayooo semangat nulis! Di luar sana banyak even-even lain yang bisa kita ikuti. Asal telaten aja 🙂

yesss! ini dia...
yesss! ini dia…
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s