Day 14: Kita Istimewaaa #InspirasiJumat

Bagaimana kita memandang diri sendiri? Biasa aja atau istimewa?

Hari ini, di kelas Jumat kami berdiskusi tentang keistimewaan manusia sebagai ciptaan Tuhan. Ada orang yang tampak sangat lemah, tidak sempurna atau menonjol. Kita sering underestimate dan menganggapnya tak ada. Ada orang yang terlihat “aneh” atau “berbeda”, kita mengejek atau bahkan tidak peduli.

Bila diamati, tidak ada manusia yang benar-benar sempurna di dunia ini. Selalu ada kelemahan dan kekurangan. Namun, pasti ada kelebihan dalam diri setiap orang. Jika kita sendiri yang merasa “aneh” atau “berbeda”, sebisa mungkin renungkan apa yang menjadi kelebihan kita. Perhatikan dalam hal apa kita melakukannya lebih baik dari orang lain. Dengan mengetahui hal itu, kita bisa mengelolanya dan menjadikannya bermanfaat bagi orang lain. Sebaliknya, jika kita pernah melihat orang lain yang “aneh” atau “berbeda”, jangan buru-buru meng-judge. Kembali lagi, nggak ada lho orang sempurna. Dan.. setiap orang memiliki kelebihan. Mungkin kita belum melihat aja kelebihan orang tersebut.

So, mari kita berkarya dengan bakat dan kemampuan kita. Meskipun terasa sederhana dan tak berarti, bila ditekuni, kita akan melihat kebaikan dari situ. Kita masing-masing istimewa adanya.

Iklan

2 thoughts on “Day 14: Kita Istimewaaa #InspirasiJumat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s