Looper, 2012

Ini adalah salah satu film yg berkisah tentang masa depan. Diceritakan, puluhan tahun ke depan, mesin waktu benar2 ada dan hanya digunakan oleh orang2 tertentu di masa itu untuk membereskan kejahatan.

Looper adalah profesi pembunuh bayaran yang bertugas membunuh seseorang yang dikirim dari masa depan. Joe adalah salah seorang looper yang akhirnya ditugasi untuk menutup loop-nya alias membunuh dirinya sendiri setelah menjalani 30 tahun. Namun ia membiarkan targetnya kabur. Hal inilah yang memicu konflik.

Film ini juga mengangkat isu penting yaitu bagaimana kejahatan terus berulang. Orang-orang membunuh dan menyakiti sesamanya karena dendam dan keegoisan masing-masing. Dendam terbentuk secara tidak sengaja oleh luka yang ditorehkan orang lain sebelumnya. Generasi polos tumbuh menjadi orang yang mengacaukan lingkungannya.

Mungkin waktunya untuk berkaca dan memperbaiki lingkaran yang sudah terjadi sekian lama. Harus ada yang memulai seperti yang dilakukan Joe yaitu mengubah keadaan. Joe melakukannya dengan membunuh dirinya sendiri sehingga Joe tua tidak perlu menciptakan kekacauan yang baru.

Di film ini, selain akting Bruce Willis dan Joseph Gordon Levitt, anak kecil yang memerankan Sid juga patut mendapat acungan jempol.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s